THEY CALL ME HUGABUGAA

Sabtu, 04 Februari 2012

Martabak Telor

Yak! Mungkin judul postingan gue kali ini agak jayus ya-_- Huahahahaha.. Udah seminggu gue punya hasrat buat makan martabak telor. Dan akhirnya hari ini kesampean juga :3 Yak, sepulang gereja malem ini, gue mampir ke tukang martabak telor deket Alfa Midi..............
Gue turun dan membeli 1 porsi martabak............
Yak! Gue lihat abangnya membuat martabak pesenan gue. Dia mengambil 1 buah adonan yang berbentuk bulat tak beraturan.. Yak, kira-kira besarnya sebesar kepalan tangan gue..... Gue lihat si abang ngebanting-banting adonan itu.... Kenceng banget booo'....
Gue gatau si abang lagi kesel sama istrinya atau punya utang sama warung deket rumah, tapi ya kayaknya sih adonannya dibanting-bantingnya kenceng.....
Lama-kelamaan, adonannya menipis dan melebar..... Ketika sampai pada kelebaran ternetu, dengan lihai, si abang memutar-mutar adonan yang udah lebar dan sangat tipis..... Adonannya tipis dan lebar banget.... Kelihatannya renta, seperti........ HATI GUE *EAAAAA*
Yak intinya, walaupun dilempar-lempar gitu, tapi gerakan tangan lihai si abang gak merusak adonannya sama sekali... KEREN BANGET!
Abis itu adonan yang sudah tipis dan lebar itu, dimasukan ke dalam api yang udah PANAS dan di atasnya di kasi campuran telor dan ayam dan lain-lain........
Ngeliatnya ngiler loh booo'
Abis itu gak lama, martabaknya mateng, dan dibungkus, trus gue bawa pulang....... Sesampainya di rumah, gue buru-buru ngambil piring sama mangkok kecil, trus ngebuka martabaknya, dan nuang kuahnya di mangkok kecil :)
Abis itu, gue ambil potongan pertama, gue celupin ke kuah, gue gigit, krenyes-krenyes, enak banget :'D


AAHHHH MARTABAKKK TELOOOORR!!!!


Yak, intinya di postingan gue kali ini, gue cuma mau ngasi tau dan ngasi semangat orang-orang yang membaca posting gue, yang kira-kira lagi merasa diberi ujian sama Tuhan :)
Sebenernya, gue meyakini hal-hal tersebut bukan ujian, tapi tanggung jawab kita aja ditambah lagi :D
Semuanya butuh proses... Kayak martabak...
Tadinya dia hanya gumpalan adonan, dibanting-banting, dilempar-lempar, digoreng di minyak PANAS, dan barulah dia lebih bernilai dari sebuah adonan, dan lebih enak. Dan jelasnya lebih disukai banyak orang :) :9
Semakin banyak tanggung jawab yang dipercayakan Tuhan, gue yakin bakal semakin berat prosesnya :) Tapi kita harus meyakini, proses-proses itu akan membuat kita lebih berhaga lagi, lebih disukai banyak orang, atau intinya lebih berguna buat orang deh ya :)


Sekian, terima kasih :) God Bless You, guys! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar